HALAL

Apa yg paling pertama anda lihat dalam memilih suatu produkkosmetik? mungkin beberapa diantara kita ada yg menjawab kandungan dr produk tsb, apakah terbuat dari bahan2 yg aman dan tidak berbahaya bagi kulit? yup disamping aman..ada lg yg paling penting terutama sbg umat muslim adalah apakah produk tsb halal??

Produk yg sekarang sy pakai, di setiap katalognya di halaman belakang selalu mencantumkan disclaimernya
  • Tidak diujicobakan pada hewan, tetapi pada sukarelawan dengan menjamin kemananan, kecocokan serta efektifitas termasuk bagi kulit yang sensitif
  • Menekankan pada penggunaan bahan-bahan dan sari pati alami
  • Dijamin murni dan berkualitas tinggi, dikembangkan di pabrik yang berteknologi tinggi di bawah pengawasan mutu dan lingkungan yang ketat
  • Menggunakan aerosol yang akrab dan aman terhadap ozon
  • Kemasan produk dapat didaur ulang dan aman terhadap lingkungan
Adapun kandungan Alkohol Di Produk kosmetik ini:

Sebagian besar skincare
alcohol-free, tapi beberapa produk seperti toner/penyegar mengandung alkohol denaturasi. Kenapa toner, terutama untuk kulit berminyak/berjerawat, alkohol ini berguna sebagai antibakteri.

Ada juga nie… beberapa senyawa yang namanya ada alkohol-alkoholnya, misalnya cetyl alcohol dan sterol alcohol. Padahal… mereka ini gak ada kemiripan fisik atau kimia sama sekali dengan alkohol (dalam artian etanol/metanol ya…), mereka ini asam lemak.

(dikutip dari Forum dBCn)

————————————–
Skrg sy sudah 100% yakin kalo produk kosmetik yg saya pakai aman dan halal, kalo km jg yakin silahkan gabung disini

0 Response to "HALAL"

Post a Comment